Cinta Monyet & Cinta Harimau

Suatu hari sepasang suami istri pergi ke Kebun Binatang. Di sana, keduanya melihat seekor monyet sedang bermain dengan pasangannya. Seketika sang istri berkomentar, “Aduhai alangkah indahnya cinta mereka!”

Kemudian kedua sejoli itu berlalu lalu berhenti di depan kandang harimau. Keduanya menyaksikan seekor harimau jantan duduk termangu, sedang pasangannya, harimau betina, berada sedikit jauh dari sang jantan. Sang istripun berkomentar, “Ooh dingin sekali! betapa pilunya kisah cinta mereka!”.

Sang suami lalu memberi tanggapan terhadap komentar istrinya seraya berkata, “Coba lempar harimau betina itu dengan serpihan kaca ini; lihat reaksi harimau jantan itu.” Ketika serpihan kaca itu dilemparkan ke arah harimau betina, serta-merta si raja hutan itu bangkit meradang dan mengaum melindungi betinanya.

Kemudian sepasang anak Adam ‘alaihissalam itu kembali ke kandang monyet untuk melakukan hal yang sama. Sang istri melemparkan potongan kaca lain ke arah monyet betina. Ternyata begitu kaca dilemparkan ke arah sang betina, si monyet jantan spontan lari pontang-panting menyelamatkan diri sendiri agar tidak terkena lemparan serupa.

Laki-laki itu pun berpetuah kepada istrinya, “Janganlah Adinda tertipu dengan penampilan orang di depan mata, karena sebagian orang menipu orang lain dengan sikap manisnya yang palsu, namun ada pula yang tulus dan menyimpan kejujuran di dalam lubuk hatinya.”

Oleh: Syaikh Mamduh al Buhairi Hafizhahullah

Dikutip dari Majalah Qiblati Edisi 5 Thn.VIII

Artikel: www.KisahIslam.net

Facebook Fans Page: Kisah Teladan & Sejarah Islam

=

Comments
All comments.
Comments