Dialog Seorang Kristen dan Muslim

Syaikh Utsaimin -rohimahulloh-:

Diceritakan, ada seorang kristen berkata kepada seorang muslim:
“Kalian itu fanatik kepada agama kalian, karena agama kalian membolehkan lelaki kalian menikahi wanita kristen, namun lelaki kita tidak boleh menikahi wanita muslimah… Mengapa kalian boleh mengambil isteri dari kami, sedangkan kita tidak boleh mengambil isteri dari kalian?.. Adilnya masing-masing kita boleh mengambil isteri dari yang lain, atau masing-masing kita tidak boleh mengambil isteri dari yang lain”.

Seorang Muslim itu menjawab:
“Ya, (karena) kami beriman kepada Rosul kalian, sedang kalian tidak beriman kepada Rosul kami… Bila kalian beriman kepada Rosul kami, maka silahkan, mari kami nikahkan kalian dg wanita kami.

Tapi masalahnya kalian itu mendustakan Rosul kami… Kalian mengatakan: Dia itu pendusta, dia tidak diutus untuk seluruh makhluk, tapi hanya diutus utk bangsa arab saja… atau (bahkan) kalian ada yang mengatakan: dia itu hanya tukang dusta (sama sekali bukan Rosul), dan sama sekali tidak diutus kepada bangsa arab… Bagaimana kami akan menikahkan wanita kami dengan kalian?!

Sungguh ini jawaban yang mematikan. (Kitab Syarah Ushul, hal: 560)

===========

ويقال أيضاً : إن نصرانياً قال لرجل من المسلمين : أنتم متعصبون لدينكم , لأن دينكم يجوِّز أن يتزوج الواحد منكم نصرانية , و لا يجوز أن يتزوج الواحد منّا مسلمة , فلماذا تتزوجون منا و نحن لا نتزوج منكم ؟ العدل أن كل واحد منا يتزوج من الثاني , أو كل واحد منا لا يتزوج من الثاني .

فقال المسلم : نعم , نحن نؤمن برسولكم , و أنتم لا تؤمنون برسولنا , فإن آمنتم برسولنا فأهلاً و سهلاً , تعالوا نزوّجكم , لكنكم تكذّبون رسولنا و تقولون : هو كاذب , و ما بُعث للخلق جميعاً , و إنما بُعث للعرب فقط, أو تقولون : هو كذّاب من الأصل فلم يُبعث للعرب أصلاً , فكيف نزوّجكم ؟! و هذا جـــواب مسكت

Oleh: Ustadz Ad Dariny via Moslem Channel

Comments
All comments.
Comments