Kisah Muallaf

Tersentuh Kesederhaan Pemakaman Raja Saudi, 500 Pekerja China Nyatakan Masuk Islam

BOLEH percaya ataupun tidak, wafatnya raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz telah menjadi jalan turunnya hidayah kepada ratusan pekerja asal China yang ada di negara petrodolar tersebut.

Sebuah video YouTube yang dibagikan oleh surat kabar Saudi menunjukkan 500 pekerja China menyatakan diri masuk Islam setelah tersentuh oleh kesederhanaan pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz beberapa waktu yang lalu.

“Mereka semua menjadi Muslim setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan seorang warga Arab melalui pengeras suara,” video di YouTube tersebut menunjukkan, lapor surat kabar Ajel dan dikutip oleh Onislam.net.

Video itu memperlihatkan para pekerja China berkumpul dekat kantor perusahaan mereka di kota timur Jubail dan kemudian membaca dua kalimat Syahadat.

Mereka juga menerima instruksi dari otoritas keagamaan Saudi tentang bagaimana setelah mereka memeluk agama baru.

Raja Abdullah sendiri wafat pada Jumat pekan lalu dan kematiannya menjadi jalan bagi saudara tirinya Salman (79 tahun) untuk dinobatkan sebagai raja baru.

Jenazah Abdullah dibawa menggunakan ambulan menuju ke masjid untuk dishalatkan sebelum dimakamkan di sebuah pemakamn umum tanpa nisan bertanda khusus.

Ia dimakamkan seperti orang biasa tanpa ada prosesi yang berbelit-belit dan kematiannya juga tidak otomatis menjadikan negara kerajaan itu memberlakukan masa berkabung bagi seluruh rakyat Saudi.[fq/islampos]

Video: https://www.youtube.com/watch?v=4Biv1HADNF4

Share:

Leave a reply